Di Anjurkan Bagi Penderita Stroke Untuk Minum Tea Hijau, Kenapa ?

Suratkabarindo – Banyak peneliti telah menemukan manfaat di balik secangkir teh hijau, seperti meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan mencegah kanker. Nah, ternyata teh hijau memiliki khasiat yang juga bermanfaat bagi penderita stroke.

Temuan studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal Stroke menyebutkan bahwa minuman ini bisa menjadi kunci untuk sembuh dari serangan jantung dan stroke.

Studi tersebut menemukan bahwa penderita stroke yang mengonsumsi tujuh cangkir teh hijau per hari memiliki risiko kematian 62 persen lebih rendah dibandingkan pasien yang tidak minum teh hijau. Menurut WebMD, para peneliti melihat hasil serupa untuk penyintas serangan jantung, dan risiko kematian berkurang hingga 53 persen.

Bagi mereka yang tidak menyukai teh hijau, apalagi meminum tujuh cangkir teh per hari, hasil penelitian juga mengungkap bahwa minuman hangat lain seperti kopi dapat menurunkan risiko kematian.

Namun, efektivitas kopi dalam mengurangi risiko kematian dinilai lebih rendah daripada teh hijau, menurut penelitian tersebut. Peneliti menemukan bahwa meminum satu cangkir kopi per hari dapat menurunkan risiko kematian bagi penderita serangan jantung hingga 22 persen, dibandingkan pasien yang tidak rutin minum kopi.

Partisipan penelitian juga memiliki risiko 14 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit jika mereka minum secangkir kopi setiap hari.

Intinya, mengonsumsi teh hijau setiap hari bisa memberikan umur panjang bagi penderita serangan jantung dan stroke.

Sedangkan secangkir kopi akan memberikan sedikit manfaat untuk memperpanjang umur seseorang. Untuk memperoleh hasil tersebut, para peneliti melihat data dari sekitar 50.000 orang berusia 40-79 tahun di Jepang selama sekitar 20 tahun. togel online

Peserta biasanya minum teh hijau tanpa gula, dan kopi yang mungkin disajikan dengan susu dan gula. Peneliti belum bisa memberikan penjelasan di balik manfaat teh hijau dan kopi untuk memperpanjang umur, sehingga diperlukan lebih banyak penelitian serupa untuk mengetahui penyebabnya.

Namun, tidak ada salahnya untuk mulai mengonsumsi teh hijau setiap pagi, karena masih banyak manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *