Detik-detik Polisi Myanmar Mendukung Demonstran Melawan Kudeta

Suratkabarindo – Sebuah video menunjukkan sejumlah polisi Myanmar berpaling dari pengunjuk rasa yang menentang kudeta militer.

Dalam video yang diunggah oleh South China Morning Post, rekaman awalnya memperlihatkan kerumunan orang disemprot dengan meriam air.

Menerima semprotan itu, para pengunjuk rasa bertepuk tangan dan bersorak. Mereka kemudian mendapat semprotan kedua. Di tengah semprotan kedua, seorang polisi mendekati para demonstran. Tak lama kemudian, dua anggota lainnya mengikuti.

Dilansir pada Rabu (10/2/2021), mengetahui tiga penegak hukum telah berpindah ke kampnya, massa semakin bersorak. Dalam rekaman berdurasi 2 menit 27 detik tersebut, massa mengepung ketiganya yang mengangkat tameng anti huru hara.

Salah satu rekan mereka mencoba menarik ketiganya. Namun, upayanya terhenti oleh para pengunjuk rasa yang memeluk ketiga penegak hukum tersebut. Sejak akhir pekan lalu, Myanmar dilanda serangkaian aksi damai pasca kudeta yang dilakukan oleh militer pada 1 Februari.

Massa menggunakan kata-kata kreatif seperti “mantan saya buruk, tetapi militer lebih buruk” selama mereka partisipasi dalam demonstrasi. togel online

Mereka menyerukan agar pemimpin sipil Aung San Suu Kyi, Presiden Win Myint, dan tokoh politik lainnya dibebaskan. Dalam klaimnya, militer membenarkan tindakan mereka dengan menuduh partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) Suu Kyi melakukan penipuan.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *