Demonstran Melawan Kudeta Myanmar yang Ditembak di Kepala Tewas di Rumah Sakit

Suratkabarindo – Seorang wanita Myanmar berusia 20 tahun yang ditembak di bagian kepala pekan lalu dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (19/2/2021). Nama wanita itu adalah Mya Thwate Thwate Khaing.

Dia ditembak di kepala pada 9 Februari ketika polisi berusaha membubarkan pengunjuk rasa di ibu kota Myanmar, Naypyidaw. Kabar duka tersebut disampaikan adik korban, Ye Htut Aung, seperti dilansir Channel News Asia. “Saya merasa sangat sedih dan tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” kata Ye Htut Aung melalui telepon.

Kematian wanita tersebut juga dikonfirmasi oleh rumah sakit tempat dia dirawat. “Kematiannya sudah kami pastikan pukul 11.00 (waktu setempat). Jenazahnya sudah kami kirimkan untuk diperiksa,” kata dokter yang enggan disebutkan namanya itu.

Mya Thwate Thwate Khaing telah menjalani perawatan intensif sejak 9 Februari. Saat itu, peluru tajam bersarang di kepalanya saat mengikuti demonstrasi di Naypyidaw. Channel News Asia melaporkan bahwa dia adalah karyawan toko kelontong.

Mya Thwate Thwate Khaing adalah di antara ratusan ribu orang di seluruh Myanmar yang turun ke jalan untuk memprotes kudeta militer. Para pengunjuk rasa juga menuntut agar pemimpin sipil Myanmar Aung San Suu Kyi dan sejumlah tokoh politik lainnya yang ditahan segera dibebaskan. togel online

Suu Kyi dan sejumlah tokoh senior lainnya dari Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) ditahan dalam penggerebekan pada dini hari tanggal 1 Februari. Kudeta terjadi setelah berminggu-minggu ketegangan yang meningkat antara pemerintah sipil dan militer atas pemilihan umum. hasil pada November 2020.

Mya Thwate Thwate Khaing adalah satu-satunya pengunjuk rasa yang tewas sejak dimulainya kudeta. Sekarang, namanya menjadi semakin populer dan penderitaannya mendapat perhatian internasional. Juru bicara militer Myanmar Zaw Min Tun membenarkan pekan ini bahwa Mya Thwate Thwate Khaing telah ditembak. Zaw Min Tun mengatakan pihak berwenang akan terus menyelidiki kasus tersebut.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *