Demokrat Ungkap Kesaksian Kader, Dapatkan 25 Persen Dana Awal untuk Mendukung Kudeta

Suratkabarindo – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan, pihaknya telah mendapat keterangan dari sejumlah kader yang mengaku ada dukungan finansial untuk terlibat dalam gerakan pengambilalihan paksa kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut kesaksian sejumlah kader yang merasa terjebak, sekitar 25 persen dana awal juga sudah disalurkan, kata Riefky dalam keterangan video yang diterima Suratkabarindo.com, Jumat (5/2/2021).

Dia melanjutkan, 75 persen sisa dana akan diberikan setelah Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) selesai dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi pimpinan baru.

Menurut Riefky, ini membuktikan bahwa upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat oleh pihak luar memang nyata dan serius.

“Karena uang sudah mulai dikucurkan dan Saudara Moeldoko aktif mengadakan pertemuan dan berbicara langsung dengan sejumlah kader Demokrat, baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Ia menilai, gerakan seperti itu tak hanya bisa dianggap sebagai masalah internal Partai Demokrat. Pasalnya, ia menilai Moeldoko aktif dan terlibat langsung dalam gerakan. togel online

Riefky juga mengatakan, Partai Demokrat memandang bahwa tidak mungkin beberapa kader dan mantan kader berani dan sangat yakin gerakannya akan berhasil tanpa melibatkan orang-orang kuat yang disertai dukungan dana yang besar.

Sebelumnya, Herman Khaeron, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, mengungkap temuan aliran dana yang diduga menyuap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mengambil alih kekuasaan AHY.

Herman menuturkan, dari keterangan saksi dan pelapor, ada janji memberikan dana sebesar Rp. 100 juta untuk setiap DPC. Beberapa telah dikirim. “Berdasarkan testimoni para kader yang diundang, dijanjikan Rp 100 juta bahkan ada yang diajukan di awal,” kata Herman saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/2/2021) malam.

 

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *