Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Mau Meninggalkan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

Suratkabarindo – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui keputusan melepas Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners bukanlah tugas yang mudah.

Bukan rahasia lagi kalau Shin Tae-yong adalah sosok yang merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan. Pelatih berusia 51 tahun itu langsung merekomendasikan Asnawi kepada pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. “Dia pemain yang sangat bagus.

Saya menjawab seperti itu ketika Kim Gil-sik bertanya kepada saya, ”ujar Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.com dari akun Youtube Spots-G Korea.

“Ansan tidak akan menyesal merekrut Asnawi. Saya sangat merekomendasikannya,” kata Shin Tae-yong. Karena percaya pada kemampuan Asnawi, Shin Tae-yong menyuruh Kim Gil-sik untuk tidak menonton video sang pemain. Sebab, Shin Tae-yong sudah mengawasinya selama satu tahun.

“Saat CV Asnawi masuk dalam daftar rekrutmen Ansan, saya langsung bilang ke mereka tidak perlu menonton video Asnawi. Percayalah dan kontrak Asnawi,” ujarnya. Namun, Shin Tae-yong juga mengaku telah mencegah Asnawi Mangkualam mengunjungi Ansan Greeners.

Hal itu dilakukan agar ia tidak kesulitan memanggil Asnawi jika dibutuhkan timnas Indonesia.

Namun, Shin Tae-yong melihat Asnawi bisa berkembang jadi dia merekomendasikannya ke Ansan Greeners. “Ini bukan pertimbangan yang mudah bagi saya sebagai pelatih kepala timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong. togel online

“Karena kalau saya ingin memanggilnya untuk training camp (TC) atau persiapan turnamen akan lebih sulit.” “Dia jauh sekali di Ansan. Apalagi saat matchday FIFA, awalnya saya tidak ingin mengirimnya ke Korea Selatan. Tapi, menurut saya Asnawi punya masa depan cerah. Dia masih muda.”

“Makanya aku biarkan dia pergi ke Ansan. Menurutku ini rekrutmen yang sukses di sana. Semoga dia bisa bermain bagus,” ucap Shin Tae-yong mengakhiri. Sementara itu, Asnawi Mangkualam tiba di Korea Selatan pada Rabu (3/2/2021).

Dikutip dari Instagram resmi Ansan Greeners, setibanya di Korea Selatan, Asnawi harus menjalani karantina terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah semua proses selesai, barulah Ansan Greners akan secara resmi memperkenalkan Asnawi. Asnawi Mangkualam telah mengontrak Ansan Greeners selama satu tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya. (Bagas Reza Murti)

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *