China Merilis Video Prajuritnya dan Pertempuran Tinju Pasukan India di Perbatasan

Suratkabarindo – Pemerintah media China merilis video beberapa detik sebelum tentaranya dan pasukan India bertempur di perbatasan Himalaya. Pembebasan itu dilakukan setelah kementerian pertahanan, empat tentaranya tewas dalam bentrokan berdarah pada Juni 2020.

Rekaman yang dirilis oleh saluran televisi menunjukkan CCTV, militer India di wilayah tandus dan tertutup es.

Mereka langsung menghadapi tentara China yang membawa tongkat dan tameng bertuliskan “Polisi”, dilansir AFP Sabtu (20/2/2021). Perjanjian bilateral tersebut mencegah kedua negara nuklir tersebut menggunakan senjata api jika terjadi gesekan.

Karena itu, dua tentara dilaporkan menggunakan pentungan, batu, untuk adu jotos dalam pertempuran di Lembah Galwan. “Mereka sekarang memindahkan tenda ke sini,” kata seorang tentara, mengklaim “Tanah Bollywood” melanggar konsensus dan provokatif.

Rekaman kemudian menunjukkan sebuah insiden di mana kekuatan kedua negara bentrok dalam kegelapan, dan pasukan Tiongkok sedang merawat seorang rekan yang berlumuran darah. Perkelahian di Lembah Galwan pada tahun 2020 adalah salah satu konflik panas kedua negara dalam beberapa dekade terakhir.

Pasca kejadian, Beijing rela mengakui bahwa personelnya yang menjadi korban tidak menyebutkannya. Sedangkan orang India, 20 orang tentaranya tewas. Barulah pada Jumat (19/2/2021), “Negeri Panda” mengumumkan empati mereka terhadap tentaranya. togel online

Komandan Batalyon Chen Hongjun dan tiga tentara lainnya dianugerahi penghargaan anumerta, dengan CCTV menyebut mereka “pengorbanan luar biasa”. Karena itu, kedua negara telah mengirimkan puluhan ribu pasukannya untuk membuat tenda di garis perbatasan masing-masing.

Namun pekan lalu, kedua negara sepakat untuk mengurangi penelitian dengan menarik pasukan mereka dari Line of Actual Control (LAC).

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *