China Menyerukan Pemulihan Hubungan dengan AS yang Rusak

Suratkabarindo – China menyerukan pemulihan hubungan dengan Amerika Serikat (AS) yang rusak di bawah pemerintahan mantan Presiden AS Donald Trump.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri China Wang Yi yang dikutip Reuters, Senin (22/2/2021). Wang Yi meminta Presiden AS Joe Biden untuk membuka kembali dialog antara kedua negara untuk meningkatkan hubungan bilateral.

Dia menambahkan bahwa tindakan pemerintahan Trump untuk menahan dan menahan China menimbulkan kerugian besar. Wang juga memohon kepada Washington untuk memberlakukan tarif atas barang-barang dari China.

Dia bergabung dengan kedekatan Washington untuk menghormati kepentingan Beijing dan berhenti ikut campur dalam urusan internal Beijing.

Tak cukup sampai disitu, ia juga meminta AS untuk berhenti “berkomplot” dengan pasukan separatis yang bertujuan “membebaskan” Taiwan. “Dalam beberapa tahun terakhir, AS menghentikan dialog bilateral di semua tingkatan,” kata Wang, berbicara dalam bahasa Inggris.

“Kami siap untuk berkomunikasi secara jujur ​​dengan pihak AS dan terlibat dalam dialog yang bertujuan untuk memecahkan masalah,” tambah Wang.

Wang mengatakan panggilan telepon baru-baru ini antara Presiden China Xi Jinping dan Biden adalah langkah positif.

Komentar tersebut muncul setelah hubungan bilateral antara AS dan China berada pada titik terendah dalam beberapa dekade. Dalam beberapa tahun terakhir, Washington dan Beijing telah bentrok di berbagai bidang termasuk perdagangan. togel online

Sengketa itu termasuk tuduhan kejahatan hak asasi manusia terhadap minoritas etnis Uighur di Xinjiang dan klaim teritorial Beijing di Laut China Selatan yang kaya sumber daya.

Namun demikian, pemerintahan Biden telah mengisyaratkan akan mempertahankan tekanan pada Beijing. Biden telah menyuarakan keprihatinan tentang praktik perdagangan yang “tidak adil” di Beijing dan mendukung klaim pemerintahan Trump bahwa China telah melakukan genosida terhadap etnis minoritas di Xinjiang.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *