China Menyangkal Mewajibkan Diplomat AS untuk Menguji Swab Anal

Suratkabarindo – China membantah laporan bahwa diplomat AS diharuskan melakukan usapan anal atau anal di China. Bantahan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian pada Kamis (25/2/2021).

Zaho mengeluarkan bantahan setelah muncul kabar bahwa diplomat AS diminta untuk melakukan tes usap dubur. Pada Rabu (24/2/2021) Deputi media AS mengutip seorang pejabat dari Departemen Luar Negeri AS yang mengatakan bahwa China melakukan tes usap dubur pada diplomat AS karena itu “kesalahan”.

Masih menurut Wakil, Departemen Luar Negeri AS mengatakan China juga mengizinkan untuk berhenti melakukan tes usap dubur pada diplomat AS. “Sepengetahuan saya, China tidak pernah meminta staf diplomatik AS yang ditempatkan di China untuk melakukan tes usap dubur,” kata Zhao pada konferensi pers harian di Beijing.

Seorang perwakilan dari Departemen Luar Negeri AS mengirim email ke Reuters yang mengatakan itu menjamin keselamatan dan keamanan diplomat AS. Selain itu, kementerian juga menjamin keluarga diplomat AS tetap menjaga harkat dan martabatnya.

Beberapa kota di China melakukan tes usap dubur untuk menyelidiki Covid-19 pada penduduknya. Cara itu dilakukan secara intensif pada awal Februari untuk menambah skrining menjelang libur Tahun Baru Imlek. togel online

Seperti dilansir Kompas.com sebelumnya, dokter dari Rumah Sakit You’an Beijing, Li Tongzeng, mengatakan metode usap dubur bisa meningkatkan angka deteksi dan menurunkan kemungkinan salah diagnosis.

‚ÄúTentu saja usapan anal tidak senyaman usap tenggorokan. Jadi usapan anal hanya digunakan pada individu di area karantina utama, “kata Li Tongzeng seperti dilansir Newsweek.

Li Tongzeng menambahkan bahwa usap anal digunakan untuk mengurangi hasil tes Covid-19 palsu.” Yang kami temukan adalah pada beberapa yang terinfeksi. pasien, virus Corona bertahan lebih lama di saluran pencernaan atau kotoran mereka di saluran pernapasan, “kata Li Tongzeng.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *