China Harap AS Undang WHO untuk Mencari Asal-Usul Covid-19

Suratkabarindo – Beijing berharap Washington akan mengikuti jejak China dengan mengundang tim penyelidik Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke Amerika Serikat (AS) untuk mencari petunjuk asal-usul Covid-19.

Launching Russian Today, Selasa (2/2/2021) Kementerian Luar Negeri China mendesak Washington mengundang WHO untuk melacak asal muasal virus corona di AS.

Pihak Tiongkok merujuk pada fakta bahwa otoritas AS menemukan antibodi Covid-19 dalam donor darah warga AS pada awal Desember 2019.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin mengatakan Jumat lalu bahwa Beijing selalu menjaga komunikasi dan kerja sama yang erat dengan WHO mengenai pelacakan Covid-19.

Dia mengatakan sudah waktunya bagi Amerika Serikat untuk mengikutinya.

“Saya berharap Amerika Serikat akan mengambil sikap positif, ilmiah, dan kooperatif dalam hal penelusuran, serta menjaga transparansi seperti China, dan mengundang pakar WHO ke AS untuk melakukan penelitian penelusuran dan memberikan kontribusi positif kepada anti- internasional. kerja sama penelusuran pandemi dan ilmiah, “kata Wenbin.

Wang Wenbin mengatakan bahwa pengujian ketertelusuran adalah subjek yang sangat kompleks dengan banyak petunjuk, laporan, dan studi yang perlu diperhitungkan. togel online

“Saya mencontohkan. Berdasarkan riset laporan CDC AS, terdapat antibodi virus corona baru di beberapa sumbangan warga AS pada Desember 2019.

Artinya, virus corona baru mungkin sudah menyebar di AS saat itu, lebih awal dari yang dilaporkan resmi AS, “kata Wang seraya menegaskan seruan Beijing kepada Washington untuk mengundang WHO ke AS.

Wang mencontohkan bahwa China telah mencoba beberapa kali pertukaran dan berbagi banyak informasi serta hasil penelitian dengan mitra internasionalnya termasuk WHO.

Sebuah tim ahli WHO saat ini berada di China untuk menyelidiki sumber Covid-19, dan mereka mengunjungi pasar basah di Wuhan pada hari Minggu. Pasar basah China banyak ditengarai sebagai tempat pertama kali Covid-19 menyebar ke manusia.

Para ahli ini masih mendalami sejumlah teori yang berkaitan dengan asal usul virus.

 

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *