Bupati Muara Enim Langsung Ditahan, Usai Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

Suratkabarindo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Muara Enim, Juarsah (JRH) sebagai tersangka dalam perkembangan kasus suap terkait proyek di Kantor PUPR Kabupaten Muara Enim tahun 2019.

“Hari ini KPK akan menyampaikan informasi terkait penetapan dan penahanan JRH (Juarsah).), Bupati Kabupaten Muara Enim (yang merupakan Wakil Bupati Muara Enim 2018-2020) dalam pengembangan kasus suap terkait proyek di Kantor PUPR Kabupaten Muara Enim pada 2019, “kata Wakil Penindakan KPK Karyoto dalam jumpa pers, Senin (15/2 / 2021).

Karyoto mengatakan, kasus ini diawali dengan operasi tangkap tangan pada 3 September 2018 dan ditetapkan 5 tersangka, yakni Bupati AYN (Ahmad Yani) Kabupaten Muara Enim 2018-2019, Kepala Bidang Jalan EMM (Elfin MZ Muhtar) dan PPK Pembangunan.

Sektor di Kantor PUPR Kabupaten Muara Enim dan ROF Swasta (Robi Okta Fahlefi). Tersangka lainnya adalah AHB (Aries HB) Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, dan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim RS (Ramlan Suryadi).

Perkara kelima tersangka sudah disidangkan dan diputuskan di Pengadilan Tipikor Palembang dengan vonis bersalah dan memiliki kekuatan hukum tetap, kata Karyoto. Karyoto mengatakan, setelah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk dilanjutkan dengan judul perkara, KPK menyimpulkan terdapat dugaan tindak pidana korupsi menerima hadiah atau janji terkait proyek di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019.

Tahun 2021, KPK kemudian menetapkan 1 tersangka, yakni JRH (Juarsah) Bupati Kabupaten Muara Enim (yang merupakan Wakil Bupati Muara Enim 2018-2020), ”ujarnya. Untuk kepentingan penyidikan, kata Karyoto, tersangka adalah ditahan pertama kali selama 20 hari sejak hari ini hingga 6 Maret 2021 di Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang KPK, Lot C1. togel online

“Sebagai upaya memitigasi penyebaran Covid 19 di Rutan KPK, tersangka akan diisolasi mandiri selama 14 hari di Rutan KPK Kavling C1, ”kata Karyoto. Pembangunan perkara dalam kasus ini diduga terjadi pada awal 2019, Kantor PUPR Kabupaten Muara Enim melakukan proyek pengadaan pekerjaan fisik di bentuk pembangunan jalan Tahun Anggaran 2019.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *