BNPB Bagikan 2.000 Masker untuk Korban Banjir DKI untuk Cegah Penularan Covid-19

Suratkabarindo – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendistribusikan 2.000 masker kain kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. Dukungan penanganan ini bertujuan untuk memastikan pencegahan Covid-19 tetap dilaksanakan meski dilanda banjir.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) BNPB berkoordinasi dengan BPBD DKI Jakarta dalam menangani banjir di wilayah tersebut,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Raditya Jati, dalam artikel tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (16/10). 21/2/2021).

Selain itu, KKR BNPB juga meninjau titik-titik evakuasi di ibu kota. Tim melakukan penilaian cepat atas dukungan yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan kejadian banjir pada Sabtu (20/2/2021) pada pukul 15.00. WIB di Desa Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur.

Sebanyak 333 KK atau 1.109 orang terkenal di 23 RT dan 8 RW terdampak. Berdasarkan data pukul 14.00 WIB, warga mengungsi 1.222 orang. Rinciannya, 918 dewasa, 151 remaja, 89 balita, dan lanjut usia 64.

Warga yang mengungsi dikenal di beberapa titik, seperti fasilitas tempat ibadah, sekolah, atau ruang terbuka. Pada Sabtu sore, ketinggian udara mencapai 200 cm. Tim gabungan BPBD DKI Jakarta, Basarnas, TNI, dan Polri juga sudah mengevakuasi warga.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta, khususnya di Kelurahan Cipingan Melayu, sudah memberikan peringatan dini kepada warga sekitar terkait potensi cuaca ekstrem selama 18-19 Februari 2021. togel online

Peringatan itu datang dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG). Menanggapi bencana tersebut, BPBD DKI Jakarta telah menyiapkan posko lapangan di Universitas Borobudur, Jakarta Timur.

Selain itu, tenda evakuasi telah disiapkan dan sudah disiagakan 3 perahu karet. Dengan pandemi Covid-19, warga yang mengungsi di posko pengungsian Universitas Borobudur telah menjalani tes usap antigen.

Sedangkan berdasarkan laporan banjir di PetaBencana.id dan BPBD DKI Jakarta hingga Sabtu malam (20/2/2021), sebanyak 349 laporan masyarakat dan 142 RW di Jakarta terdampak banjir.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *