Biden Menarik Kandidat Pilihan Trump untuk Duta Besar AS untuk Singapura

Suratkabarindo – Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah menarik calon duta besar AS untuk Singapura yang diajukan mantan presiden Donald Trump pada Kamis (4/2/2021).

Posisi kosong sekarang tersedia bagi diplomat atau pejabat politik untuk dipilih sendiri oleh Presiden Biden. Dikutip The Straits Times, penarikan pengusaha Barbera Hale Thornhill oleh Trump bertepatan dengan penarikan puluhan nama lain dalam pernyataan Gedung Putih, Kamis.

Praktik seperti itu biasa terjadi setelah presiden baru menjabat. Trump sebelumnya menominasikan Thornhill, presiden perusahaan desain interior Los Angeles untuk peran tersebut pada September 2019.

Gedung Putih menyoroti pengalaman bisnis dan upaya filantropis wanita tersebut dengan fokus pada anak-anak yang terkena dampak kemiskinan, pelecehan, dan penelantaran. Pada 6 Januari tahun ini Thornhill dicalonkan kembali setelah proses konfirmasi yang membutuhkan pemeriksaan dan sidang Senat berakhir.

Diketahui bahwa peran Duta Besar AS untuk Singapura telah kosong sejak Januari 2017, ketika Duta Besar sebelumnya, Kirk Wagar, meninggalkan jabatannya setelah Trump dilantik sebagai presiden. togel online

Wagar yang diangkat secara politik adalah pemimpin keuangan kampanye pemilihan Presiden Barack Obama di Florida pada 2008 dan 2012. Kemudian, Rafik Mansour menjabat sebagai pengacara sementara untuk kedutaan besar AS di Singapura sejak Juli 2019 ketika dia menggantikan Stephanie Syptak-Ramnath.

Sebelum pencalonan Thornhill, Trump menominasikan mantan wakil penasihat keamanan nasional K.T. McFarland pada Mei 2017. McFarland menarik pencalonannya pada Februari 2018 setelah para senator mempertanyakan perannya dalam penyelidikan campur tangan Rusia dalam pemilihan AS.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *