Berkas Perkara Kepemilikan Senpi Ilegal Suami Nindy Dikirim ke Jaksa

Suratkabarindo – Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menyatakan berkas perkara suami penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (APH) terkait kepemilikan senjata api (senpi) ilegal sudah selesai dan akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). ) minggu ini.

“Soal perkembangan penyidikan (penguasaan) senjata api yang diduga ilegal yang dimiliki APH saat ini, menurut penyidik ​​berkas sudah cukup,” kata Arsya saat ditemui wartawan, Selasa (2/2/2021).

“Jadi, kami berencana mengirimkan berkas perkara minggu ini ke kejaksaan,” lanjut Arsya. Arsya kemudian menjelaskan, nantinya pihaknya akan menunggu hasil penelitian dari kejaksaan untuk menentukan apakah berkas perkara sudah mencukupi atau masih harus dilengkapi.

Arsya menjelaskan, informasi dari Nindy yang didapat pihaknya juga cukup. Namun, jika jaksa membutuhkan informasi lebih lanjut, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan.

“Nanti kita lihat, kalau jaksa minta keterangan tambahannya akan kita periksa,” lanjut Arsya.

Sebagai informasi, polisi menyita senjata api Baretta Calibre 365 yang ternyata tidak memiliki izin, dari suami Nindy. Senjata api ditemukan di brankas saat polisi menggeledah kediaman Askara dan Nindy.

“Kami melakukan pencarian lebih lanjut dan menemukan senjata api baretta kaliber 365,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers, Selasa (12/1/2021).

Selain senjata api tersebut, polisi juga menemukan sejumlah peluru tajam. “Selain senjata jenis Baretta ini, kami menemukan 50 peluru tajam,” kata Kapolsek Jakarta Barat, Ronaldo Maradona di kesempatan yang sama.

Terkait masalah itu, Nindy juga diperiksa penyidik ​​dari Polda Metro Jaya, Rabu (27/1/2021). Saat itu, Nindy diperiksa selama satu setengah jam dan diberikan 17 pertanyaan. togel online

Selain kasus kepemilikan senjata api, Askara juga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika. Satu setengah butir pelet narkotika Happy5 (H5) dan alat penyedot ditemukan dalam kepemilikan Askara oleh polisi.

Setelah dilakukan pemeriksaan urine, Askara terbukti mengonsumsi aphetamine dan metamphetamine. Kini, Askara mendekam di Polres Jakarta Barat.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *