Berikut Respon Arab Saudi Terhadap Berakhirnya Dukungan AS dalam Perang Yaman

Suratkabarindo – Arab Saudi menegaskan kembali dukungan untuk solusi politik yang komprehensif di Yaman menyusul pengumuman Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang mengakhiri dukungan untuk perang.

Tanggapan Arab Saudi tersebut diberitakan oleh media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) pada Jumat (5/2/2021). “Kerajaan menekankan posisi tegasnya dalam mendukung solusi politik yang komprehensif untuk krisis Yaman, dan menyambut baik penekanan AS pada pentingnya mendukung upaya diplomatik dalam menyelesaikan krisis Yaman,” kata laporan SPA yang dikutip oleh AFP. togel online

Arab Saudi juga menyambut baik komitmen Biden untuk bekerja sama dengan kerajaan untuk mempertahankan kedaulatan dan memerangi ancaman, tambahnya.

Tanggapan tersebut tidak membatalkan janji Biden untuk memutus dukungan militer AS untuk Perang Yaman. “Kami mengakhiri semua dukungan Amerika untuk operasi ofensif dalam perang di Yaman, termasuk penjualan senjata,” kata Biden, Kamis (4/2/2021) dalam pidato besar pertamanya tentang urusan luar negeri.

“Pada saat yang sama, Arab Saudi menghadapi serangan rudal dan serangan lain dari pasukan yang disuplai Iran di berbagai negara.”

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *