Benny Harman: Bubarkan Cyber ​​Army yang Bikin Orang Takut Melontarkan Kritik

Suratkabarindo – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman meminta Presiden Joko Widodo membubarkan pasukan siber Istana karena dianggap membuat masyarakat takut mengutarakan pendapat dan kritik.

“Membubarkan cyber army istana yang membuat orang takut mengutarakan pendapat dan mengkritik. Mungkinkah? Sangat mungkin jika ada kemauan,” kata Benny saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

Hal tersebut disampaikan Benny saat dimintai tanggapan atas pernyataan Jokowi terkait revisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Benny mengatakan Partai Demokrat mendukung revisi UU ITE karena undang-undang tersebut rawan digunakan aparat untuk membungkam kritik.

Ia mengatakan, saat ini masyarakat takut mengkritisi kebijakan pemerintah karena takut ditangkap atas dasar UU ITE. Anggota Komisi III DPR tersebut juga menilai Jokowi memiliki kewenangan yang cukup untuk merevisi UU ITE karena mayoritas fraksi di DPR adalah pendukung pemerintah.

“Kalau memang serius, Presiden berhak bahkan untuk menentukan apakah revisi ini akan terjadi, apalagi dia memiliki 7 parpol pendukung di DPR. Jadi, kalau serius dan hanya kata-kata dan tindakannya maka segera direalisasikan. , “kata Benny.

Selain merevisi UU ITE dan membubarkan cyber army istana, Benny juga meminta Jokowi agar Polri tidak menangkap pengeritik. “Kamu harus selektif, jangan menegakkan hukum karena kamu ingin bahagia,” ujarnya. togel online

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman menyatakan pemerintah tidak memiliki buzzer atau buzzer untuk mempertahankan kebijakan pemerintah. Ia mengatakan bahwa semua warga negara berhak menyampaikan pandangannya, termasuk mengkritik penguasa.

“Pemerintah tidak punya buzzer,” kata Fadjroel kepada Kompas.com, Rabu (10/2/2021). Fadjroel mengatakan, Indonesia adalah negara demokrasi dimana setiap masyarakat dapat menyampaikan pandangannya, baik dalam bentuk dukungan maupun kritik.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *