Belum Ada Rencana Partai Demokrat Usung Moeldoko di Pilkada DKI

SuratkabarindoDeputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyatakan, belum ada pembicaraan soal rencana Partai Demokrat mengusung Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang.

“Sampai saat ini belum ada pembahasan di Bappilu atau pun arahan dari Bang Andi Arief selaku Kepala Bappilu untuk mempersiapkan pembahasan terkait Pak Moeldoko untuk Pilgub DKI,” kata Kamhar, Jumat (2/4/2021).

Kamhar menuturkan, keputusan mengenai nama yang diusung dalam pilgus merupakan kewenangan Majelis Tinggi Partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Oleh sebab itu, kata Kahmar, pihaknya akan menghormati dan menjalankan keputusan Majelis Tinggi Partai. Ia melanjutkan, SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pasti muka pintu maaf jika Moeldoko meminta maaf dan bersungguh-sungguh menyesali perbuatannya. “Ini sekaligus menunjukkan sisi kedewasaan dan kemanusiaan Mas Ketum dalam merespons dan mengelola konflik. Matang dan dewasa,” ujar Kamhar.

Namun, dari sisi politik, rekam jejak politik Moeldoko dan variabel lainnya akan dibahas lebih lajut sebelum Partai Demokrat mengusung mantan panglima TNI tersebut.

“Pak Moeldoko juga harus siap berkompetisi dengan kader Partai Demokrat lainnya yang juga punya potensi sebagai kontestan Pilgub DKI mendatang untuk memperebutkan tiket dukungan partai,” kata Kamhar. togel online

Diberitakan sebelumnya oleh Kompas.TV, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Rachland Nashidik menyebut partainya akan menerima dengan terbuka bila Moeldoko ingin menjadi anggota partai di bawah kepemimpinan AHY.

“Demokrat akan menerima dengan tangan terbuka bila KSP Moeldoko berkeinginan menjadi anggota partai pimpinan Agus Yudhoyono,” kata Rachland melalui akun Twitter pribadinya @RachlanNashidik, yang dikutip pada Kamis (1/4/2021).

Rachland bahkan mengatakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Andi Arief, siap membantu Moeldoko bila ingin maju dalam Pilkada DKI Jakarta mendatang. “Ketua Bapilu @Andiarief__ akan membantunya bila ia ingin maju berkompetisi secara sehat menjadi Cagub DKI dalam pilkada mendatang. You are warmly welcome!” ujar dia.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *