Bahas PPKM dengan 5 Gubernur, Jokowi Tegaskan Pentingnya PPKM di Tingkat Mikro

Suratkabarindo – Presiden Joko Widodo mengatakan telah bertemu dengan lima gubernur untuk membahas efektifitas Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Rabu (3/5/2021).

Lima gubernur yang dimaksud adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Agar PPKM kita lebih efektif,” kata Jokowi seperti dikutip dari siaran di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menegaskan ada dua hal yang menurutnya masih kurang dalam implementasi PPKM. Pertama, pemerintah ingin memperkuat kegiatan yang ada di lapangan.

“Jadi saya sampaikan bahwa PPKM di tingkat mikro yaitu di tingkat desa, desa, RW dan RT itu penting,” kata Jokowi. Itulah kuncinya di sana, di lapangan, yang harus dilakukan.

Kemudian hal kedua yang tidak kalah pentingnya dari segi tata kelola adalah testing, tracing and treatment (3T), ”ujarnya.

Artinya, lanjut Jokowi, jika pemeriksaan sudah dilakukan dan diketahui hasilnya positif, maka penelusuran orang yang pernah kontak dengan pasien positif harus dilacak. Setidaknya 30 orang kontak dengan orang ini harus dilacak. togel online

Jika sudah menemukannya, maka isolasi harus segera dilakukan. “Saya kira, saya tekankan lagi. Pertama, lapangan dikuatkan. Lalu 3T juga diperkuat lagi,” kata Jokowi. Tapi jangan lupa juga untuk mengingatkan masyarakat tentang 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak itu penting, ”imbuhnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *