Arab Saudi-AS Gelar Latihan Militer Gabungan, Timur Tengah Makin Panas

SuratkabarindoTentara Kerajaan Arab Saudi akan menggelar latihan militer bersama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).

Pada Kamis (11/3/2021), Kementerian Pertahanan Arab Saudi menyatakan pasukan Royal Saudi Arabian Army telah selesai melakukan persiapan. Meluncurkan Al Arabiya, latihan militer disebut Falcon Claws 3 atau Elang Claws 3.

Latihan militer bersama antara Tentara Kerajaan Arab Saudi dan Angkatan Darat AS akan diadakan minggu depan. Sebelumnya, bala tentara kedua negara menggelar latihan militer bersama Falcon Claws 2 pada Desember 2020.

Kementerian Pertahanan Arab Saudi menyatakan bahwa latihan militer tersebut digelar sebagai kelanjutan dari latihan sebelumnya.

Kementerian menambahkan, latihan bersama itu untuk menilai keharmonisan kerja militer dan kerja sama antara kedua negara. Kementerian Pertahanan Arab Saudi, latihan militer bersama memfasilitasi pengetahuan, keahlian, dan kekuasaan kerajaan. togel online

Selain itu, latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan tempur tentara Arab Saudi dalam menghadapi tantangan kawasan yang semakin meningkat.

Latihan militer yang digelar saat ditanyai di kawasan Timur Tengah semakin meningkat. Beberapa waktu lalu, pemberontak Houthi di Yaman yang didukung oleh Iran telah melancarkan serangan gencar ke Arab Saudi.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *