Anies: Kesempatan Perayaan Tahun Baru Imlek untuk Memperkuat Persatuan

Suratkabarindo – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili saat ini menjadi kesempatan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

Apalagi, kata dia, saat ini semua pihak tengah menghadapi pandemi Covid-19 dan bencana alam. “Saat ini kita sedang menghadapi pandemi dan ada bencana alam.

Ini harus menjadi kesempatan untuk memperkuat rasa persatuan kita dan menumbuhkan optimisme kita,” kata Anies di virtual Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional, Minggu (14/2/2021). ).

Dia mengatakan pandemi Covid-19 juga telah mengubah perayaan Tahun Baru Imlek kali ini. Tak heran jika Tahun Baru Imlek tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Imlek tahun ini unik karena biasanya diwarnai dengan suara bedug dari permainan barongsai, ada kepulan asap di pagoda dan semua itu kita rasakan di tahun-tahun sebelumnya, tapi tahun ini tidak ada,” tuturnya.

Anies. Hal itu pun, kata dia, tidak menutup kemungkinan bahwa perayaan Imlek kali ini tidak semarak tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Imlek tahun ini, kata Anies, kebanyakan diadakan secara virtual dan dikemas dengan cara yang berbeda.

“Mengingat kita semua berada dalam era pandemi, apalagi di saat yang sama kita berada dalam suasana duka cita atas cobaan bencana yang menimpa saudara-saudara kita di berbagai wilayah Indonesia,” ujarnya.

Anies juga mengingatkan bahwa dalam sejarahnya, Tahun Baru Imlek telah memberikan pelajaran tentang pentingnya persatuan dalam menghadapi segala persoalan. togel online

Padahal, kata dia, ada cerita klasik di China tentang Imlek yang menyebutkan bahwa masyarakat desa bekerja sama untuk mengusir para raksasa yang mengganggu desa.

Dalam cerita klasik itu, kata Anies, banyak pelajaran yang relevan dengan keadaan saat ini. “Saya juga ingin mengajak melihat momen pandemi ini untuk mencari peluang dan peluang agar kita kembali menjadi kuat, bangkit dalam suasana persatuan, persaudaraan, saling mendukung dan menumbuhkan optimisme,” tandasnya.

“Itu saja, harapannya bisa membuat kami melewati masa full test ini lebih cepat,” kata Anies

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *