Anggota Dewan Pengawas KPK Akan Dimakamkan di Situbondo

Suratkabarindo – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar akan dimakamkan di Situbondo, Jawa Timur, yang merupakan tanah airnya.

Diketahui, Artidjo meninggal dalam usia 72 tahun pada Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB akibat penyakit paru dan jantung. “Almarhum akan ditempatkan di RS Polri karena sudah siap di sana.

Kami akan siapkan rencana yang akan dibawa ke keluarga di Situbondo, itu keputusan pimpinan KPK dan Dewas,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Artidjo. Residence, di Jakarta Utara, Minggu (28/2/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

KPK, kata Firli, juga turut berduka cita atas meninggalnya mantan ketua MA tersebut. Dalam pandangannya, Artidjo adalah sosok yang memiliki integritas selama hidupnya.

Firli juga berharap semangat almarhum korupsi bisa disatukan kembali. “Kami akan mendoakannya agar dibersihkan jalan menuju surga, berdoa dan untuk keluarga yang mendapat keberanian dan semangat memberantas korupsi, kita buat untuk semangat kita semua,” ujarnya.

Diketahui, Artidjo resmi menjadi anggota KPK Dewas periode 2019-2023 pada Desember 2019. Artinya, Artidjo merupakan hakim agung. Ia mulai mengabdi di Mahkamah Agung (MA) pada 2020. togel online

Artidjo merupakan salah satu hakim yang paling ditakuti koruptor saat mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, karena tak segan-segan menjatuhkan yang lebih berat kepada koruptor.

Artidjo kemudian pensiun sebagai hakim MA pada Mei 2018. Selama 18 tahun mengabdi di MA, ia telah menyelesaikan 19.708 perkara.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *