Andi Picunang: Tak Ada Pergantian Sekjen Partai Berkarya

Suratkabarindo – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya dari kubu Humas Muchdi, Badaruddin Andi Picunang, membantah telah diberhentikan sebagai sekjen.

Menurut Andi, hingga saat ini dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Berkarya dan belum ada perubahan jabatan sebagaimana dimaksud.

“Tidak ada pergantian sekjen sebagaimana diberitakan. Ketum dan sekjen dalam AD / ART Partai Berkarya dipilih dan diberhentikan di forum tertinggi partai melalui Musyawarah Nasional (Munas) atau Musyawarah Nasional Luar Biasa,” kata Badaruddin dalam keterangan tertulis diterima Kompas.com, Jumat. (5/2/2021).

Kabar pemecatan Badaruddin Andi Picunang terungkap lewat kegiatan atas nama DPP Partai Kerja, Rabu (3/2/2021). Kegiatan tersebut juga mengundang awak media.

Badaruddin mengatakan DPP Partai Berkarya tidak pernah mengetahui dan menyetujui kegiatan tersebut. Bahwa DPP Partai Berkarya tidak pernah mengetahui dan menyetujui tindakan tersebut.

Kop surat dan stempel DPP tersebut dipalsukan oleh penandatangan undangan, katanya. Dia menegaskan, pernyataan rilis yang dikirim ke awak media atas nama ketua rapat DPP itu bohong. “Tidak pernah ada rapat untuk membahas hasil gugatan Pengadilan Partai Berkarya dan isi peninggalan itu hoax,” kata Badaruddin.

Di sisi lain, ia mengatakan, dalam waktu dekat Partai Berkarya akan menggelar Munas I secara virtual pada 12-14 Februari 2021.

Badaruddin mengatakan, Musyawarah Nasional diadakan dalam rangka meratifikasi keberpihakan AD / ART pasca Rapimnas I Partai Berkarya. Lebih lanjut, Badaruddin menegaskan akan melakukan tindakan hukum terkait tindakan yang dilakukan oleh beberapa oknum yang mengatasnamakan partai.

Ia menilai bahwa aktivitas yang dilakukan oleh beberapa individu tersebut hanyalah halusinasi dan hanya sekedar komedi. “Penipuan publik menunjukkan. Kita yang waras harus mengerti,” katanya. Sebelumnya beredar kabar Partai Berkarya telah memecat Sekjen dari kubu Muchdi Humas Badaruddin Andi Picunang.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Pekerja, Mayjen (Purnawirawan) Syamsu Djalal. Ia mengaku pihaknya telah memberhentikan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal Berkarya. togel online

Menurut dia, pemecatan itu dilakukan setelah Partai Berkarya menerima empat gugatan terhadap Badaruddin. “Dalam proses peradilan terbukti yang bersangkutan melakukan pelanggaran berupa penyalahgunaan wewenang,” kata Syamsu dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

Selanjutnya Partai Berkarya telah menunjuk Syamsu sendiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen DPP Partai Berkarya. “Dengan amanat utama penyelenggaraan Musyawarah Nasional untuk menetapkan Sekjen DPP Partai Beringin Karya secara definitif sesuai dengan ketentuan AD / ART,” ujarnya.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *