AHY Di Minta Tak Jadi Pemimpin yang Cengeng

Suratkabarindo – Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jangan jadi pemimpin yang cengeng.

Hal itu disampaikan Marzuki menanggapi tudingan dirinya terlibat kudeta menggulingkan AHY dari kursi pimpinan tertinggi Partai Demokrat.

“Kudeta apa? Lalu bagaimana kalau ada? Seberapa sibuk. Partai biasa jadi rusuh, ada trik kan, ada trik kiri, ada suka dan tidak suka,” kata Marzuki seperti dikutip Suratkabarindo. Selasa (2/2/2021).

“Seorang pemimpin harus bisa mengkonsolidasikan kekuatan yang ada di bawahnya. Tak perlu konyol dan mau menyurati Pak Jokowi. Jangan menangis,” lanjut Marzuki.

Ia berpesan agar AHY mengelola partai secara profesional dan menjalankannya sesuai AD / ART jika ada gerakan internal yang bertentangan dengan kepemimpinannya.

Ia pun menantang pihak yang menuduhnya untuk membuktikan tuduhan tersebut. “Buktikan saja, tapi kalau tidak bisa dibuktikan pasti ada sanksi juga,” kata Marzuki saat dihubungi, Selasa (2/2/2021).

Ia mengatakan, jika tuduhan itu tidak terbukti, mereka yang menuduhnya harus mundur dari partai.

“Mereka harus mengundurkan diri karena ada fitnah,” katanya. Mantan Ketua DPR itu juga mengaku tidak mengenal politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik yang menyebut nama Marzuki terlibat dalam upaya ‘kudeta’ di lingkungan Partai Demokrat.

“Enggak kenal Rachland Sidik,” ujarnya. Sebelumnya, Rachland menyebut ada empat nama yang diduga ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat dari AHY. togel online

“Marzuki Alie, Jhoni Allen, Nazaruddin, dan Darmizal,” kata Rachland melalui pesan singkat kepada surat kabar, Selasa (2/2/2021).

Rachland mengaku mendapat informasi tersebut dari keterangan kader Demokrat. Namun, dia tidak menyebut nama kader yang dimaksud.

Selain keempat nama di atas, gerakan ini juga disebut-sebut akan melibatkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Gerakan dimaksud bertujuan untuk mengambil alih posisi Ketua Umum Partai Demokrat melalui kongres luar biasa untuk selanjutnya menjadikan Partai Demokrat sebagai kendaraan politik dalam Pemilu 2024.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *