227 Taruna dan Kadet Akademi Militer menerima Pendidikan Dasar Kopassus

Suratkabarindo – Sebanyak 227 taruna dan taruna akademi militer (akmil) mengikuti pendidikan dasar angkatan 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/2/2021). ).

Upacara angkatan pertama pendidikan dasar dipimpin langsung oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kopassus (Danpusdiklatpassus Kopassus) Brigjen Thevi A Zebua. Peserta pendidikan dasar terdiri dari 209 taruna dan 18 taruna.

Dimulainya pendidikan ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan pada perwakilan peserta oleh Panitia Diklat Kopassus dan dilanjutkan dengan pengucapan janji peserta didik.

Dalam kesempatan itu, Thevi berpesan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri, baik secara mental, fisik, disiplin dan keberanian serta tekad dalam proses pembelajaran dan pelatihan. Kendalikan rasa takut dan ragu serta fokus dan konsentrasi penuh pada setiap materi yang dijalankan.

Seperti motto yang terpampang di depan kesatria Pusdiklatpassus yaitu ‘ragu-ragu, mending kembali sekarang juga’, ‚ÄĚkata Thevi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/2/2021). Thevi menjelaskan, para peserta pendidikan dasar akan terbentuk menjadi pejuang sejati dengan jiwa Sapta Marga. togel online

Tidak hanya itu, peserta juga akan dibentuk memiliki karakter dan wawasan dengan memiliki ilmu dan keterampilan sebagai prajurit. Selain itu, peserta juga akan dilatih dan dibekali ilmu pencak silat untuk mendukung kesiapan operasional satuan dalam mengantisipasi berbagai ancaman yang ada.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok. Hadir dalam acara tersebut adalah Widya Akmil, Brigjen Winarni, Wadanmentar Akmil, Kolonel Arm Djoni Prasetyo, Kopassus Waaspers, Letkol Inf Catur S, dan pejabat Kopassus Pusdiklatpassus.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *