18 Kantong Jenazah Penuh Potongan Tubuh Ditemukan di Meksiko

Suratkabarindo – Polisi kota di Meksiko mengatakan mereka menemukan 18 tas berisi sisa-sisa tubuh manusia. Jaksa menjelaskan, kejadian mengerikan itu berawal dari ditemukannya mayat di jalan raya di kawasan Guadalajara.

Saat ini, penegak hukum sedang melakukan identifikasi untuk menentukan berapa jenazah yang ditemukan.

Penemuan itu terjadi setelah pada November 2020, pihak berwenang menemukan 113 mayat dan potongan tubuh manusia di El Salto, pinggiran Guadalajara.

Selain itu, dalam sepekan terakhir, 10 orang dilaporkan tewas, enam lainnya luka-luka, dan satu diculik dalam tiga insiden terpisah.

Pada Januari, Gubernur Jalisco Enrique Alfaro mengatakan kekerasan di tempatnya terjadi karena organisasi kriminal bermaksud menyebarkan ketakutan. “Kota ini jauh lebih kuat daripada mereka yang ingin menenggelamkannya dalam ketakutan dan ketidaknyamanan,” kata Alfaro.

Dilansir Sky News Jumat (12/2/2021), sebanyak 189 jenazah ditemukan di kota El Salto selama setahun terakhir. Jalisco adalah rumah bagi kartel narkoba Generasi Baru Jalisco, salah satu yang terkuat dan paling brutal di Meksiko. togel online

Kartel, yang dipimpin oleh Nemesio Oseguera Cervantes, telah memerangi kartel lain di dalam dan di luar Guadalajara selama bertahun-tahun. Sejak pemerintah Meksiko memulai perang melawan kartel narkoba pada tahun 2016, 115.000 orang telah tewas. Lebih dari 80.000 orang dinyatakan hilang akibat serangan organisasi kriminal pada periode 2007-2018.

By adminskit

suratkabarindo merupakan berita akurat , tajam dan terpercaya di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *